Sunday, March 31, 2013

SBY Jadi Ketum Demokrat, Ini Kata Yusril Ihza Mahendra



JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Hal ini disepakati seluruh kader dalam Kongres Luar Biasa di Bali.

Sehubungan dengan hal ini, salah satu petinggi Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, mengatakan jika dirinya menjadi Presiden Republik Indonesia, maka semua urusan partai akan ditanggalkan.
"Sebenarnya saya enggak mau berkomentar. Tapi, kalau ditanya bagaimana pendapat saya? Andai kata saya sebagai presiden saya akan lepaskan jabatan di partai itu. Sebab saya pikir presiden itu harus berdiri di atas semua golongan," jelas Yusril di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Minggu (31/3/2013).

Menurut Yusril, seseorang yang ingin maju sebagai calon presiden tidak apa-apa kalau diusung partai politik. "Tapi kalau sudah terpilih menjadi presiden mestinya tidak aktif lagi, mungkin juga harus lepas sama sekali," sambungnya.
Yusril menambahkan, seharusnya SBY bisa arif pada setiap golongan dan tidak disibukan lagi dengan pekerjaan mengurusi partai. "Tapi, saya tidak bisa menyalahkan kalau presiden SBY menjadi Ketum partai, karena tidak ada larangannya dan saya tidak bisa berkomentar banyak karena saya juga pimpinan partai," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls